12 July 2014

Koleksi Handmade Indonesia Etnik

Diposkan oleh Chirarae Panjaitan di Saturday, July 12, 2014
Hello Dearr,,,

Apa yang terlintas oleh kamu dari budaya Indonesia yang etnik?
Pakaiannyakah?kebiasaannya kah?tata bahasanya kah?apa ada sesuatu yang lain?
Etnik itu bisa dikatakan klasik, vintage, unik, bener gak tuh??
Ketika saya dan io mengunjungi Inacraft di JCC tanggal 26 April 2014 yang lalu, sungguh terpukau betapa bangganya menjadi dan memiliki Indonesia yang kaya akan budaya dan ciri khas tiap daerahnya.

Sekarang kita gak akan malu membeli serta memakai produk dalam negeri, soalnya yang disajikan di Inacraft sungguh luar biasa cantik dan etniknya. Masing2 daerah memperlihatkan hasil kekayaan yang mereka punya seperti Batik dari Jogja ini gak akan monoton dengan batik zaman dulu yang cenderung warna tanah yang gelap, sekarang kamu bisa memilih (malah sampai bingung mo pilih yang mana) warna-warna cerah yang kamu suka dari semua model dress,, cardigan,, t-shir,, sampai tas warna warni dengan aplikasi bordir yang cantik tanpa mengurangi ciri khasnya.

Ada Bali yang menjajakan warna warna cantik eksotik, daerah cimahi yang memiliki ide kreatif membuat tas etnik dari bahan kanvas, perca kain, jelujur, pita dengan aplikasi bordir menjadi kelihatan berkelas namun harga yang dapat dijangkau masyarakat.
Tas Batik
Tas Enceng Warna
Tas Gajih Bunga Sulam
Pameran Inacraft ini ternyata gak hanya sekali tapi pernah dilakukan dari tahun sebelumnya, dimana kita bisa membuat ide kreatif yang ada didaerah kita untuk dapat dipakai dan dibudayakan. Hal ini akan muncul pengusaha pengusaha baru dan menciptakan lapangan kerja yang baru.

Kita orang Indonesia jangan ketinggalan yak dengan koleksi budaya etnik Indonesia, soalnya yang saya lihat juga banyak bule (turis) yang datang buat berburu koleksi-koleksi ini. Mereka orang luar menghargai, mengakui dan memelihara budaya kita, kenapa kita yang punya tidak begitu juga....
Yuk berburu dan melestarikannya kembali, mana tau kamu yang memiliki stand Inacraft di tahun berikutnya... ;)

*salah satu koleksi etnik handmade Indonesia dapat kamu lihat loh di  www.buki2shop.com
Tas Maika Etnik



Share this article :

2 komentar:

Unknown said...

hasil karya anak bangsa yang kreatif...
Sudah banyak produk anak bangsa ini digunakan,bahkan sampai diimport dan digunakan diluar negeri....
Brp harganya?

Chirarae's Crafting said...

Hiiii Satrio, terimakasih telah berkunjung :D
Koleksi handmade tas etnik bisa kamu cek detailnya di www.buki2shop.com atau Like Fanspage FB: Buki2Shop.
Met Hunting yak,,,

Post a Comment

 

Chirarae's Crafting By Chirarae's Crafting 2012|Visit Our Shop Chirarae's Crafting and www.chiraraes-crafting.blogspot.com