27 May 2015

Elegant Coffee Cup

Diposkan oleh Chirarae Panjaitan di Wednesday, May 27, 2015
Halohaaaa^^

Pengen share hasil karya kristik setelah sekian lamanya ber-hibernasi dari karya craft lainnya. Kristik ini saya buat benar-benar fokus tanpa selingan dengan craft lainnya loh. Yupz total proses sulam kristik ini selama 3 minggu saja.

Sebelumnya saya belum pernah membuat sulam kristik yang sudah ada polanya dikain. Yaa.. ya.. ya... selama ini ngristik dengan menghitung dimana pola hanya ada dikertas saja. Alhasil penasaran donk dengan proses kristik pola dikain ini apa bedanya dengan kristik proses counting :d.


Hmmmmm.... ternyata sensasinya berbeda juga yak, kurang menantang karena pola sudah ada dikain sehingga kita hanya mengikuti warna yang dipola kain itu. Menyenangkan karena gak usah repot hitung-hitung dan lebih enaknya lagi gak repot kalau dibawa kemana aja karena proses kristik gak perlu tiap sebentar ngintip pola dikertas buat dihitung di kain aidanya. Walau kurang menantang tapi tetap aja bikin ketagihan dengan pola dikain ini :p.

Sedangkan kecepatan proses pembuatannya emang lebih cepat dibandingkan pola dikertas. Itupun diukur jikalau dengam pola dan ukuran count yang sama yak.

Minggu 1
Minggu 2
Minggu 3
Keterangan:
Fabric Aida 11CT 3 Threads
Size 112W x 188H (35x54cm)
*Detail proses kristik ini sudah ada si album FB Chirarae Panjaitan
*Happy Crafting^^


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Chirarae's Crafting By Chirarae's Crafting 2012|Visit Our Shop Chirarae's Crafting and www.chiraraes-crafting.blogspot.com