25 January 2015

Bed Cover Patchwork

Diposkan oleh Chirarae Panjaitan di Sunday, January 25, 2015
Halohaaaa^^

Awal bulan ditahun 2015 ini diawali dengan musim hujan, bbbrrr dingin pastinya,, jaga kesehatan yak (^_~).
mengingat sekarang musim hujan apalagi di Bogor dimana saat ini Papa dan Mama tinggal tentu berasa banget dingin menusuk tulang beliau. So, saatnya jadi anak berbakti dulu neh, melihat tumpukan kain perca disudut ruangan tempat jahit saya jadi pengen membuat bed cover patchwork. Pas banget ada stok dacron lembaran  dengan ukuran 2 x 1,5 meter.
Sisa-sisa perca saya rapihin yang pada akhirnya mendapatkan ukuran 17x17 cm dengan 1 cm kampuh disetiap pinggirannya agar bisa dijahit. Jadi total kotak patchwork adalah 15x15 cm.
Dengan ukuran tiap kotak 15x15 cm maka bed cover sisi pertama membutuhkan 140 kotak dan sisi bed cover kedua pastinya 140 kotak dengan asumsi bed cover dapat digunakan disetiap sisinya.
Yach mulailah memotong dan merangkai kotak demi kotak dengan total seluruh sisi 280 kotak. Kebayang deh malesnya, hak...hak... hak... hak... :p

Males uda pasti yak tapi karena mengingat papa dan mama kedinginan semangat membara daaahh... ;d
Dalam waktu lebih kurang seminggu akhirnya project ini selesai juga, dengan motif amburadul (sesuai jumlah sisa perca yang ada), namun paling engga ada manfaatnya :D.
Beginilah penampakannya:




Bed Cover Patchwork udah nyampe, dicuci, dijemur, kakak Nanay Langsung beraksi :D


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Chirarae's Crafting By Chirarae's Crafting 2012|Visit Our Shop Chirarae's Crafting and www.chiraraes-crafting.blogspot.com