21 May 2016

Apa itu KUI (Kristik Untuk Indonesia ) ??

Diposkan oleh Chirarae Panjaitan di Saturday, May 21, 2016


KUI
Kristik Untuk Indonesia (KUI) merupakan wadah bagi penggiat seni kristik Indonesia untuk memberikan kontribusi pada negeri dengan menggunakan media desain dan karya kristik, serta kegiatan lain terkait dengannya.

KUI - Kain Nusantara
Merupakan proyek pertama KUI untuk mendokumentasikan kekayaan kriya tekstil Indonesia dalam bentuk kristik. Secara garis besar, proyek ini merupakan langkah awal untuk mengabadikan motif kain tradisi di berbagai daerah Indonesia dalam bentuk kristik. Tiap peserta akan menjahit satu buah motif yang akan dikumpulkan kembali ke panitia. Seluruh hasil karya jadi akan diproses menjadi satu kesatuan display yang akan dipamerkan dalam acara puncak; selanjutnya karya akan dipamerkan di dalam galeri/museum kristik (tempat masih tentatif).

HAK CIPTA
Hak cipta atas motif kain yang menjadi inspirasi pola dan kit sepenuhnya dipegang oleh pencipta motif dan atau masyarakat adat tempat asal motif kain.
Hak cipta atas semua desain kristik dan paket kristik proyek KUI - Kain Nusantara sepenuhnya dipegang oleh YAYASAN KRISTIK INDONESIA. Hak cipta dilindungi Undang-undang; TIDAK DIPERKENANKAN untuk menggandakan, memperbanyak, mendistribusikan desain dan paket kristik dalam segala bentuk, komersial ataupun non-komersial, termasuk dalam bentuk digital dan melalui media elektronik apapun tanpa izin tertulis dari YAYASAN KRISTIK INDONESIA.

"Setia, Sabar, Sehati, Seutuhnya, Semangat Untuk Indonesia"

Dikutip dari paket proyek: Kristik Untuk Indonesia (KUI) Kain Nusantara




Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 

Chirarae's Crafting By Chirarae's Crafting 2012|Visit Our Shop Chirarae's Crafting and www.chiraraes-crafting.blogspot.com